Senin, 11 Mei 2009

UAN (UJIAN AKHIR NASIONAL) OMG!!!

UAN UAN... Awalnya gue biasa aja. Apalagi kan udah Try Out berkali - kali udah yakin bisa lah. UAN dilaksanakan tanggal 27 - 30 April 2009. Tapi lama - lama gue kok deg2an ya. Ih serem sampe sekarang pun. Buset dah! Lebay banget. Ia sih sampe sekarang. Habisnya belum pengumuman. Jadi gini, gue bakal menceritakan tentang pengalaman gue selama UAN.
Hari pertama, Bahasa Indonesia. Wesss... Lumayan sih. Lumayan ngebingungin. Gue gak yakin bagus sama Bhs Indonesia. Hbsnya waktu gue cocokin jawaban sama teman - teman agak banyak yang salah, tapi lumayan sih, gak semuanya. Yaudahlah. Tapi kalo untuk B.I ini dedekannya sampe malem. Dikit2 nanya sama orang di rumah, "Ma, lulus gak ya? Pa, lulus gak? Bou, lulus gak? Mba, lulus gak? Sely, Axis lulus ngak? (LOH!!! -Sely Axis nama anjing gue spt di hal depan, red-) Sampe2 gue dapet ayat Alkitab dari mbak gue, dan juga pernah dapet dari kak Susan sama Bang David karena sebelum UAN gue doa bareng dulu di rumah. Isinya gini "Berbahagialah orang yang belum melihat namun percaya!" (gue lupa ayat berapa, pokoknya tentang Tomas gitu deh) Yang maksudnya berbahagialah kita yang belum melihat namun percaya kalo bakal lulus! Jadinya gue musti yakin gue pasti lulus dan masuk SMA yang baik! Sekarang dah dapet sekolah, cuman kalo misalnya gue dapet nem 35-an ya mungkin gue masuk negri.Amin
Hari ke 2, Bahasa Inggris. Ya lebih mudahlah dari Try Out. Waktu Try Out gila aja tuh vocabulary kayak apaan dah. Emang gue anak kuliahan yang belajar TOEFEL sampe 500-an. Alamak.. Untungnya waktu UAN lebih mudah lah. Dan gue bisa mengerjakan dengan baik. Hehehehe..
Hari ke 3, Matematika. WOOWW!! Seneng abis gue ngerjainnya. Hampir rata2 gue bisa semua paling ada 3 lah yang salah (amin!) dan gue berdoa supaya dapet 9 dan kalo bisa 100! (AMIN!!!)
Hari ke 4, IPA. Puncak acara. Sumpah! IPA tuh emang gitu dah. Gak bisa liat orang seneng. Emang sih gue lumayan bisa ngerjainnya. tapi tetep aja susah. Dan setelah gue cek bareng temen - temen dapet 6 pun jadi dah. Gitu pikir gue. Dan niat gue masuk negri (khususnya 70 amin 8!) makin dikit. Yaudahlah... Pikiran gue sekarang GUE PASTI LULUSS!!! Horeee!!! Hbs selesai UAN semua anak berhamburan keluar MASIH ADA PRAKTEK SAMA UAS LOH!!!! JANGAN DIREMEHKAN! Tapi setidaknya satu perjuangan telah selesai Horayyy! Tapi ada sedikit pengalaman menyebalkan. Waktu UAN IPA, tuh pengawas nyebelin abis dah. Bukannya ngawas malah ngegosip! Ribut lagi! Ada yang tidur pula. Nyebelin Abis! Terus waktu kita ngomong (pdhl waktu itu temen gue lg minta tisue sama yang lain) eh dia malah bilang eh..eh..eh jangan ribut ya! Ye lo sendiri ribut! Kesel banget! Cape dah!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar